cerpen : SELAMAT JALAN KASIH

08.23 Posted In Edit This 0 Comments »

Namaku Carlita anggun yuliani..sebut aja lita.ini adalah kisahku saat aku masih bersama Frans.
Aku kenal frans waktu aku masih bekerja di sebuah perusahaan swasta di malang.aku kenal frans di resto cepat saji.waktu itu antrian cukup panjang.sehingga aku memutuskan untuk tidak jadi makan di situ.waktu aku mau keluar dari resto.tidak sengaja aku menabrak frans.sampai dia terjatuh..lalu aku cepat2 minta maaf dan menolongnya.syukurlah dia tidak marah.lalu frans bertanya kepadaku...
" where are u going ? "
ummmh aku hanya bisa menjawab
" i am sorry.my english is very bad.can u speak in indonesia ? "
ternyata dia fasih bahasa indonesia..akhirnya kita ngobrol bareng.dia bercerita tentang hidupnya..oh ya Frans adalah bule dari belanda.kebetulan dia lagi ada job di indonesia...setelah ngobrol sebentar lalu kita bertukar no hp.
2 hari kemudian frans meneleponku.untuk mengajak makan siang.dan aku menyetujuinya...sejak dari situlah kisah cintaku di mulai..kita sering bertemu.tak terasa sudah 6 bulan aku mengenal frans...
Aku terkejut pada suatu malam frans memberiku sebuah cincin dan berniat untuk menikahiku..aku bahagia sekali.lalu esoknya aku suruh frans datang menemui orang tuaku..dia menepati janjinya untuk melamar aku ke orang tuaku...tak pernah ku bayangkan aku bisa menikah dengan frans.kita sama2 mencintai..
Bagai di sambar petir.waktu orang tuaku tidak menerima lamaran dari frans untukku..karena frans bukan orang indo dan orang tuaku tidak mau aku di bawa frans ke belanda...frans meyakinkan orang tuaku.bahwa dia akan menjaga aku dengan baik.tapi orang tuaku tetap tidak setuju.dan menyuruh memutuskan hubungan antara aku dan frans...lalu frans pulang dengan raut wajah yang kecewa.tapi dia tetap meyakinkan aku.bahwa dia akan berjuang untuk cintanya.
Aku menangis.kecewa dengan orang tuaku.terutama sama papa...
Kemudian setelah kejadian itu.aku dan frans bertemu secara sembunyi2.takut papa marah...setahun aku dan frans menjalin hubungan backstreet dari orang tuaku.padahal awalnya tidak begini.cintaku begitu besar kepada frans..sebaliknya dia juga sama...
Lalu frans sekali lagi berkata kepadaku bahwa mau menikahiku..aku bingung.karena faktor orang tuaku yang tidak mendukung hubungan kita.frans mengajak aku menikah di belanda tanpa sepengetahuan orang tuaku.tapi aku tidak mau ke belanda..aku keluar dari pekerjaanku dan aku memutuskan pergi dari rumah bersama frans ke jakarta ke tempat paman aku di sana.kepergianku ini tanpa sepengetahuan orang tuaku..lalu aku bilang ke paman untuk bisa menikah di rumahnya.aku ceritakan semuanya kepada paman.syukurlah paman mau mengerti dengan keadaanku..lalu paman besoknya pergi ke kantor catatan sipil untuk mendaftarkan pernikahan kita..dan akhirnya aku dan frans menikah di kantor catatan sipil.bahagia sekali aku merasakan hari itu.setelah pulang dari kantor catatan sipil.paman menelepon papa.untuk memberitahu bahwa aku dan frans sudah menikah.papa marah sekali.dan tidak mau menemuiku.aku hanya bisa pasrah dengan keadaan..kemudian aku dan frans tinggal di rumah paman..hari2 ku lalui dengan frans sungguh bahagia..karena perjuangan cintaku yang begitu besar kepadanya...aku tak mau kehilangan frans...frans slalu memanjakanku...
3 bulan kemudian..sungguh aku terkejut mendengar kata2 dari paman..kalau papa ku menyuruh aku pulang ke malang lagi.papa sudah memaafkan aku dan frans...aku segera kabarkan berita itu ke frans...sungguh gembira frans mendengarnya..besoknya kita langsung berangkat ke malang bersama paman...
Tiba di rumah,papa memeluk aku dan frans.aku juga minta maaf kepada papa..sungguh suasana yang mengharukan...aku,frans,pa
man,mama dan papa.ngobrol di ruang tamu.dan membicarakan tentang pernikahan kita...papa menyuruh frans untuk mengundang orang tuanya datang ke indonesia...frans senang sekali karna papa bisa menerima dia dengan baik..seminggu kemudian,frans pamit untuk pulang ke belanda menjemput orang tuanya...ku siapkan smua keperluan frans untuk perjalanannya..aku antar dia pagi2 ke airport dengan penerbangan pertama...
Dari sinilah kejadian tragis itu terjadi...waktu frans mau berangkat,dia mengatakan sesuatu kepadaku..supaya aku menjaga diri dan cintanya baik2..tak ku kira itu adalah kata terakhirnya..karena pesawat yang di naiki frans tergelincir waktu mau mendarat di belanda.beberapa penumpang meninggal dunia salah satunya adalah Frans.suamiku tercinta..waktu keluarga frans menelepon di rumah..memberitahukan kejadian itu.aku sangat shock sekali dan pingsan..aku seperti tak mengenali diriku lagi.aku tak percaya bahwa frans meninggalkanku secepat ini.dalam usia pernikahan yang masih dini...berhari2 aku menangisi kepergian frans.dan aku marah sama papa..lalu aku pergi ke jakarta ke rumah paman..dan bekerja di sana.tapi tetap tak bisa melupakan cintaku pada frans....
2 tahun sudah aku di jakarta.hingga suatu hari mama menelepon.memberitahukan bahwa papa meninggal...tak kuasa aku menahan air mataku..lalu aku kembali pulang ke malang...untuk memberikan penghormatan terakhir untuk papa...
Sudah 4 tahun setelah kepergian frans.aku masih tak bisa melupakan frans.aku sangat mencintainya.mungkin tak kan pernah ada sosok pria yang bisa menggantikan frans...Slamat jalan Frans..walau kau telah tiada.aku masih bisa mendengar bisik manjamu di telingaku..karena cintamu akan slalu hidup di hatiku..
Cinta kita akan selalu abadi frans..aku akan menjaga cinta ini sampai ajal mengantarku bersanding kembali denganmu suatu hari nanti.
I LOVE U FOREVER



By Lisa
On feb 23th 2010



0 comments: