cerpen : CINTA LAMA BERSEMI KEMBALI

12.14 Posted In Edit This 2 Comments »

Hari itu aku jalan di sebuah mall terkenal di surabaya.sedang asyik pilih-pilih baju di butik x.ada yang menepuk pundakku.dan memanggil namaku " Raya ... " sapa pria itu.aku sungguh terkejut.aku mengernyitkan dahiku..seakan tak percaya..ternyata Joni.seniorku waktu masih kuliah dulu.ya.joni adalah mahasiswa paling keren di kamqus dulu.smua cewek berharap mau jadi pacar joni..joni adalah sosok pemalu dan anti dengan cewek kala itu.aku kenal joni pertama kali waktu ospek.kebetulan dia ketua ospek.selanjutnya kita berteman baik.
Seiring berjalannya waktu.tumbuh rasa cinta di antara kita.aku jatuh cinta dengan joni.begitupun joni,aku bisa membaca gelagatnya.tapi sayang,joni tak punya nyali untuk katakan cinta padaku..lalu aku dekat dengan teman joni namanya Oscar.seniorku juga.oscar lebih gentle di banding dengan joni.melihat oscar ada hati denganku.joni memilih untuk mundur menjauhi aku.waktu itu aku gak tau kalo dia mengalah demi oscar.kedekatan aku dengan oscar membuat oscar lebih berani untuk mengungkapkan perasaannya padaku.tetapi aku menolak cinta oscar.karna aku memang tidak mencintai oscar.setelah itu oscar menjauh dari aku.dan aku sibuk dengan kuliahku.
Setahun kemudian,joni telah menyelesaikan kuliahnya dan di wisuda.dia menemuiku untuk terakhir kalinya..dia berkata " Raya,jangan kau buang foto ini.suatu saat kita akan bertemu kembali "...kata- kata yang tak bisa ku lupakan sampai sekarang.hanya sebuah foto usang darinya yang memberiku kenangan indah tentang dirinya.
Lalu sejak perpisahan itu aku gak tau lagi keberadaan joni.sampai aku lulus kuliah.tak sekalipun joni menemuiku atau hanya sekedar mengirim kabar padaku.ia hilang bagai di telan bumi..dan aku lelah mencarinya terus.perlahan aku mulai bisa melupakan joni.pria tercintaku.
Lalu aku bekerja dan menikah.ternyata sudah 15 tahun aku tak pernah berhubungan dengan joni.dan sekarang bertemu kembali tanpa di sengaja ini.jodoh atau apakah ini.kataku dalam hati.
Setelah aku bayar barang yang aku beli di butik tadi.aku keluar dan ngobrol dengan joni di sebuah kafe.dia menceritakan semua kisah hidupnya.dan ternyata di belum menikah sampai saat ini.dia sudah lama mencariku.setelah dia bekerja.tapi tak pernah bertemu.dia hanya berharap bisa bertemu kembali denganku dan menikah denganku suatu saat.tapi dia begitu terkejut saat aku katakan bahwa aku telah menikah.dari raut wajahnya tercermin sebuah kekecewaan dan penyesalan.lalu dia perlahan mengatakan.bahwa dia sejak masih kuliah dulu dia mencintaiku hingga sekarang..aku hanya tersenyum menanggapi kata-kata joni.dan aku berkata " sudah terlambat jon,apa boleh buat.nasi sudah menjadi bubur.dan aku sekarang sudah menjadi milik orang lain "
Hari sudah nampak gelap.lalu aku pamit kepada joni untuk pulang.joni menawarkan untuk mengantarku pulang.di perjalanan,joni mengatakan padaku " Raya,kamu masih tetap cantik seperti dulu,seandainya sekarang aku boleh memilikimu juga..mau kah kamu raya ? " sungguh perkataan yang mengejutkan buatku.di satu sisi aku telah menikah.di sisi lain.ada benih cinta masalalu yang tumbuh kembali sejak bertemu dengan joni lagi.aku bingung dengan keadaan ini..
" Raya...tak perlu kau takutkan.hubungan kita nanti tidak akan merusak rumah tanggamu.beri aku kesempatan untuk mencintaimu lagi raya..." kata joni meyakinkanku lagi.
Setiba di rumah.aku tak bisa tidur.memikirkan perkataan joni.besoknya joni menjemputku di kantor.entah apa yang membuatku tak bisa menolak cinta joni.sejak saat itu hubungan kasihku dengan joni kembali terajut.
1 tahun lamanya hubungan ini tersimpan rapi.hingga pada suatu hari.joni memutuskan untuk bekerja di beijing.aku dengan berathati melepas kepergiannya ke beijing.1 bulan 2 bulan dia masih kerap menghubungi aku..lalu dia jarang memberikan kabar lagi di beijing.aku serasa patah hati kala itu.serasa dia berkhianat akan janjinya padaku.yang akan menjaga aku slamanya..
Lalu di bulan ke 6 datang kabar dari joni melalui surat di internet.dia meminta maaf padaku.kau selama ini telah menyesatkan aku.dan telah masuk dalam rumah tanggaku.dia memilih untuk melepas cintanya kembali.agar aku bahagia dengan keluarga kecilku.
" Aku tetap mencintaimu raya.apapun keadaanmu.aku akan tetap menunggu.sampai kau benar-benar sudah tanpa ikatan lagi.kembalilah padaku kalau kau sudah tak ada yang memiliki. "... Pesan terakhir yang kubaca darinya.perlahan air mataku menitik jatuh..kini cinta lamaku benar-benar pergi dariku..
Aku kembali kepada keluarga kecilku dan jagoan kecilku.



Written
By Lisa
On feb 24th 2010.

JIKA ADA NAMA DAN TEMPAT YANG SAMA,BUKAN KARENA KESENGAJAAN.
INI HANYA CERITA FIKTIF BELAKA

2 comments:

tomtomz mengatakan...

joni joni ...pasti kayak aku keren nya ...hhaha

kok mbak lusi payuan to ..? wah jan esikombak jadi orang gak jelek tu,,,huhuuuhu

luisza Pontoh mengatakan...

Maksudte opo payuan iku ?
Ini kan cuma fiktip belaka dEK